Geografi Amerika Serikat Dengan Satwanya

Geografi Amerika Serikat Dengan Satwanya

Geografi Amerika Serikat Dengan Satwanya – 48 negara yang berdekatan dan District of Columbia menempati daerah gabungan 3.119.885 mil persegi (8.080.470 km2). Dari area ini, 2.959.064 mil persegi (7.663.940 km2) adalah tanah yang berdekatan, menyusun 83,65% dari total luas daratan AS. Hawaii, menempati sebuah kepulauan di Pasifik tengah, barat daya Amerika Utara, luasnya 10.931 mil persegi (28.311 km2).

Geografi Amerika Serikat Dengan Satwanya

Lima wilayah berpenduduk tapi tak berhubungan dari Puerto Rico, Samoa Amerika, Guam, Kepulauan Mariana Utara, dan Kepulauan Virgin AS bersama-sama mencakup 9.185 mil persegi (23.789 km2). Diukur hanya dengan luas daratan, Amerika Serikat berada di urutan ketiga setelah Rusia dan Cina, tepat di depan Kanada. sbowin

Amerika Serikat adalah negara terbesar ketiga atau keempat di dunia berdasarkan luas total (darat dan air), peringkat di belakang Rusia dan Kanada dan hampir sama dengan Cina. Peringkat bervariasi tergantung pada bagaimana dua wilayah yang disengketakan oleh China dan India dihitung, dan bagaimana ukuran total Amerika Serikat diukur.

Dataran pantai dari Atlantik pesisir memberikan cara lebih jauh ke pedalaman untuk daun hutan dan bukit-bukit dari Piedmont. Pegunungan Appalachian membagi pesisir timur dari Great Lakes dan padang rumput dari Midwest. Sungai Mississippi – Missouri, sistem sungai terpanjang keempat di dunia, mengalir terutama ke utara-selatan melalui jantung negara. Padang rumput yang datar dan subur di Great Plains membentang ke barat, disela olehwilayah dataran tinggi di tenggara.

The Rocky Mountains, sebelah barat dari Great Plains, memperpanjang utara ke selatan di seluruh negeri, memuncak sekitar 14.000 kaki (4.300 m) di Colorado. Lebih jauh ke barat adalah Cekungan Besar berbatu dan gurun seperti Chihuahua dan Mojave. The Sierra Nevada dan Cascade pegunungan menjalankan dekat dengan pantai Pasifik, baik rentang mencapai ketinggian yang lebih tinggi dari 14.000 kaki (4.300 m).

Titik terendah dan tertinggi di Amerika Serikat yang bersebelahan adalah di negara bagian California, dan hanya berjarak sekitar 84 mil (135 km). Pada ketinggian 20.310 kaki (6,190,5 m), Denali Alaska adalah puncak tertinggi di negara ini dan di Amerika Utara. Gunung berapi aktif adalah umum di seluruh Alaska Alexander dan Kepulauan Aleutian, dan Hawaii terdiri dari pulau-pulau vulkanik. The Supervolcano yang mendasari Taman Nasional Yellowstone di Rockies adalah fitur vulkanik terbesar di benua itu.

Amerika Serikat, dengan ukuran besar dan keragaman geografisnya, mencakup sebagian besar tipe iklim. Di sebelah timur meridian ke – 100, iklimnya berkisar dari benua lembab di utara hingga subtropis lembab di selatan. Dataran Besar di sebelah barat meridian ke-100 adalah semi-kering. Sebagian besar pegunungan Barat memiliki iklim alpine. Iklimnya gersang di Great Basin, gurun di Barat Daya, Mediterania di pesisir California, dan samudera di pesisir Oregon dan Washington dan Alaska selatan.

Sebagian besar Alaska adalahsubarktik atau kutub. Hawaii dan ujung selatan Florida adalah tropis, serta wilayahnya di Karibia dan Pasifik. Negara bagian yang berbatasan dengan Teluk Meksiko rentan terhadap badai, dan sebagian besar tornado di dunia terjadi di negara tersebut, terutama di daerah Tornado Alley di Midwest dan Selatan. Secara keseluruhan, Amerika Serikat menerima lebih banyak insiden cuaca ekstrem berdampak tinggi daripada negara lain mana pun di dunia.

Satwa liar dan konservasi

AS adalah salah satu dari 17 negara megadiverse yang mengandung sejumlah besar spesies endemik: sekitar 17.000 spesies tanaman vaskular terjadi di Amerika Serikat dan Alaska yang bersebelahan, dan lebih dari 1.800 spesies tanaman berbunga ditemukan di Hawaii, beberapa di antaranya terjadi di daratan. Amerika Serikat adalah rumah bagi 428 spesies mamalia, 784 spesies burung, 311 spesies reptil, dan 295 spesies amfibi, serta sekitar 91.000 spesies serangga.

Ada 62 taman nasional dan ratusan taman, hutan, dan kawasan hutan belantara yang dikelola pemerintah federal. Secara keseluruhan, pemerintah memiliki sekitar 28% dari luas daratan negara, sebagian besar di negara bagian barat. Sebagian besar tanah ini dilindungi, meskipun beberapa disewa untuk pengeboran minyak dan gas, pertambangan, penebangan, atau peternakan, dan sekitar 0,86% digunakan untuk keperluan militer.

Isu lingkungan termasuk perdebatan tentang minyak dan energi nuklir, berurusan dengan polusi udara dan air, biaya ekonomi untuk melindungi satwa liar, penebangan dan deforestasi, dan perubahan iklim. Badan lingkungan yang paling menonjol adalah Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), yang dibentuk berdasarkan perintah presiden pada tahun 1970.

Geografi Amerika Serikat Dengan Satwanya

Gagasan tentang hutan belantara telah membentuk pengelolaan lahan publik sejak 1964, dengan Wilderness Act. The Endangered Species Act tahun 1973 dimaksudkan untuk melindungi spesies yang terancam dan hampir punah beserta habitatnya, yang dipantau oleh United States Fish and Wildlife Service.

Amerika Serikat berada di peringkat ke-24 di antara negara-negara dalam Indeks Kinerja Lingkungan. Negara ini bergabung dengan Perjanjian Paris tentang perubahan iklim pada tahun 2016 dan memiliki banyak komitmen lingkungan lainnya. Ia meninggalkan Perjanjian Paris pada tahun 2020, dan bergabung kembali pada tahun 2021.